Live Love Laugh

Live Love Laugh

Friday, June 6, 2014

Nilai dari hidup Si Kaya dan Si Miskin

Jika kita berbicara tentang apa perbandingan orang kaya dan orang miskin yang membuat mereka bisa dikatakan kaya dan yang satu dikatakan miskin??
Mungkin dari segi kita melihat dari satu sisi berfikir secra objektif materi, hanya jumlah materi yang mereka punya itulah yang membedakan 2 strata ini ini. tapi jika kita berbicara lebih dalam, jika orang kaya menggunakan uang mereka untuk makan, rata2 3 kali sehari, orang miskinpun bisa kita bilang mereka juga bisa makan 3 kali sehari.
Dilain hal, jika kita melihat dari waktu yang mereka habiskan dalam hidup mereka, itu berimbang terhadap apa yang mereka rasakan atau hasilkan, jika orang kaya mendapatkan materi yang cukup bahakan berlebih, itu juga seimbang dengan waktu yang mereka habiskan untuk memperoleh hasil yang sepadan dengan yang mereka usahakan, begitu juga sebal;iknya dengan si miskin.
Nah, dari sinilah kita bisa melihat, bahwa sebenarnya tidak ada perbedaan antara yang kaya dan miskin, mereka sama2 bisa makan, sama2 bisa berpergian, sma2 bisa hidup dan meninggal sasui waktunya..
CUMA YANG MEMBEDAKAN MEREKA MEREKA ADALAH DARI SEGI “NILAI” DARI YANG MEREKA PEROLEH, jika makan, antara makan yang kaya dan miskin memeng mereka sama2 makan, tapi dari segi NILAI yang mereka makan itu tentu sangat jauh berbeda, dan memeng KITA sama2 hidup, tetapi yang membuat hadup kita masing2 berbeda dari orang lain adalah NILAI DARI KEHIDUPAN YANG KITA BERIKAN DAN KITA DAPATKKANlah yang akan membedakan antara satu manusia dengan manusia lainnya..

baca juga artikel ini di kompasiana klik disini

2 comments:

Jangan lupa komentarnya ya!!!!!!