Live Love Laugh

Live Love Laugh

Friday, June 6, 2014

Generasiku, Generasimu, Bukan Dunia Kita

                                                Selamat belajar nak penuh semangat
Rajinlah selalu tentu kau dapat
Hormati gurumu sayangi teman
Itulah tandanya kau murid budiman


ini lah sepenggal lirik lagu yang kita nynyanikan saat kita masih anak-anak, ketika bermain bersama teman-teman. bagitu dalam serta nampak sekali kesan anak-anak yang tercurah didalam lirik lagu ini. kita masih melihat adanya keceriaan yang tergambar ketika kita menyanyikan lagu-lagu anak untuk membuat hari-hari kita merasa bahwa kita pada saat itu memang masih anak-anak, tidak ada terfikirkan seperti apa dunia ini, kita masih polos dengan keserembautan hidup yang akan mendatangi kita kilak di masa berikutnya.
memang seperti itulah seharusnya yang didapatkan oleh para anak-anak untuk mengisi masa kecilnya, sehingga mereka akan sempurna untuk melengkapi langkah-langkah kehidupan yang akan mereka jalani berikutnya. mereka telah merasakan bahwa mereka telah memiliki, merasakan, dan melewati masa itu.
dilain sisi, alangkah prihatinnya kita melihat bagaimana anak-anak generasi sekang, sebagai contoh suatu ketika saya melhat seorang anak disuruh untuk menyanyikan sebuah lagu anak-anak. belum sampai setegah sang anak tersebut menyanyikan lagi itu, tapi dia terhenti di tengah lirik karena tidak mengentahui lirik berikutnya. tetapi setelah itu dia disuruh untuk menyanyikan sebuah lagu yang terkenal melalui youtube yaitu lagu keong racun, yang bertemakan cerita dewasa, dia malah hafal sampai ke bait terakhir.
dari sini saja kita dapat melihat, bahwa bagaimana sebuah generasi anak-anak yang seharusnya merasakan kegembiraan hidup mereka tanpa belum memikirkan adanya masalah percintaan, apalagi percintaan dengan pasangan kekasih, tapi malah jatuh kedalam sebuah keadaan yang seharusnya belum mereka dapatkan.
bagaimana generasi kita ini akan maju dan mampu bersaing dengan orang lain, jika para pelanjut dari generasi itu sendiri malah terjebak dalam lingkaran yang seharusnya tidak mereka dapatkan pada kehidupan mereka, pada saat mereka seharusnya belajar, bermain, dan bersosialisasi ditempat yangseharusnya mereka dapatkan, malah mereka mendapatkan suatu tempat (dunia) yang belum seharusnya datang untuk mereka.maka tidak ada slahnya jika saya mengatakan generasi penerusku adalah generasi ALAY/

No comments:

Post a Comment

Jangan lupa komentarnya ya!!!!!!