Live Love Laugh

Live Love Laugh

Saturday, February 14, 2015

Be Togeteher, Not The Same




Dalam iklan terbarunya untuk android, Google membuat sebuah tagline yang membuat saya begitu menyukai sepenggal kalimat yang dikutipkannya diakhir iklan tersebut. “Be together not the same“, itulah tagline yang diusung google kali ini, bagi kebanyakan orang yang geek dalam teknologi, mungkin iklan ini adalah sentilan mereka terhadap pesaing mereka. tapi bagi saya ini adalah kalimat yang menginspirasi dalam bersamalah walaupu kita berbeda.

Hari ini tepat tanggal 14 Februari, dimana sebagian umat manusia diberbagai belahan bumi merayakan Hari Valentine. Mereka yang merayakan tentu bersuka cita untuk merayakan hari kasih sayang ini. Memberikan suami /istri hadiah, ayah/ ibu sebuah kado, dan teman-teman yang kita sayangi. Hari yang identik dengan warna merah muda ini begitu dinikmati untuk mengasihi orang-orang yang disayang.

Tapi ada suatu sedikit pergesakan yang timbul dalam memahami dan merayakan bagi mereka yang mempercayai ketika kita berada dimasyarakat yang memiliki keyakinan yangheterogen. Mungkin terdapat diantara saudara-saudara yang memiliki keyakinan yang berbeda mengkritik dan menghujat perayaan ini secara “berlebihan”. Ketidaksukaan mereka ditunjukkan dengan kata-kata yang kasar dan menimbulka jurang yang semakin membuat perbedaan diantara kita sesama manusia.

Dalam hal ini saya hanya ingin mengajak, jika kita tidak menyukai suatu hal, janganlah kita menghina dan mengumpat, rangkullah saudara-saudara yang “sama” dengan kita kelembutan dalam mengkritiknya, dan berikanlah kesempatan kepada saudara-saudara yang “berbeda” dengan menghargai mereka merayakannya. Kita mampu maju jika bersama, bukan dengan membuat jurang perbedaan.
Bersamalah, walaupun kita memiliki hal yang berbeda.

No comments:

Post a Comment

Jangan lupa komentarnya ya!!!!!!